Jumat, 30 Agustus 2013

C-I-N-T-A (SATU KATA SEJUTA MAKNA)

Diposting oleh Nisull (Annisa Rahma) di 06.35
dipost tgl 28082013


CINTA……

Cinta merupakan kata yang bisa membuat seseorang merasa bahagia ketika mengatakannya atau mendengarnya. Cinta merupakan perasaan yang indah-putih-tulus-dan suci yang dikaruniakan Allah SWT. Cinta juga merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya yaitu suatu yang diberikan kepada makhluk yang paling sempurna, manusia. Mengapa cinta hadir??? Karena cinta hadir untuk bisa saling memenuhi, menghargai dan mengerti. Dalam mencintai dan dicintai itu tidak ada suatu paksaan ataupun sesuatu yang dibuat-buat.

CINTA…… satu kata sejuta makna……
Cinta tidaklah sebatas kata-kata saja… Karena cinta jauh lebih berharga dari pada harta karun termahal yang ada didunia. Tetapi cinta memiliki pengertian yang begitu luas… Cinta adalah kata yang memiliki banyak makana bergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan kita. Cinta tidak mengharap adanya balasan… Cinta tidak bisa diukur dengan materi maupun yang berasal dari dunia yang fana ini. Percayalah… cinta yang terbesar selalu berasal dari Orang tua terutama CINTA seorang IBU kepada anaknya…

Cinta membuat bahagia maupun sedih…

Seperti seorang ibu yang memberikan pengorbanannya untuk anaknya tanpa mengharap balasan dari anaknya kelak. Cinta adalah sebuah keinginan untuk memberikan tanpa harus meminta balasan, namun cinta akan menjadi lebih indah jika keduanya saling memberi dan menerima, sehingga berjalan dengan balance. Dengan cinta, kita juga bisa belajar untuk menghargai dan melindungi seseorang yang berharga bagi kita.

Rasa Cinta dapat dipengaruhi oleh dua hal, yaitu 
1.  Perasaan cinta yang digerakkan oleh akal budi yang biasa disebut tanpa pamrih atau cinta sejati.
2.  Perasaan cinta yang digerakkan oleh hawa nafsu yang biasa disebut cinta pamrih.

Cinta juga bisa kita apresiasikan kepada keluarga. Cinta kepada keluarga berarti menghargai keberadaan orang-orang yang ada disekitar kita. Baik itu ayah, ibu, atau saudara.

Tidak ada seorang pun yang hidup tanpa cinta. Perasaan cinta sudah ada sejak diciptakannya Nabi Adam as.

“ Sesungguhnya Allah apabila mencintai seorang hamba, Dia berkata, “ Wahai Jibril, sungguh aku mencintai fulan. Cintailah dia! “ Lalu Jibril memberitahukan seluruh penghuni langit, bahwa “ Allah telah mencintai fulan; karena itu kalian harus mencintainya. “
( HR. Imam Ahmad dari Abi Hurairah )

Alangkah indahnya Cinta Allah SWT kepada Hambanya…..
Sudah seharusnya kita sebagai hambanya membalas Cinta-Nya dengan memperbanyak ibadah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tetapai jangan sampai kita beribadah karena semata-mata takut masuk neraka.

“ Aku mencintai, Karena Allah…… “

Terkadang kita berfikir, benar Allah SWT mencintai kita?? Tapi kenapa Allah SWT masih menimpakan musibah kepada kita??

Jawabannya yang tepat adalah yakinlah bahwa segala yang diberikan oleh Allah SWT adalah suatu wujud cinta Allah SWT kepada hamba-hambanya. Jadi Allah SWT tidak mencintai hambanya hanya dengan memberikan kebahagiaan tetapi dengan memberikannya kesediahan atau musibah.

Seperti Nabi saw bersabda,

“ Musibah, kesedihan, dan kesulitan, apapun yang menimpa seorang muslim akan menghapuskan kesalahan-kesalahannya. “
(HR. Bukhari )

Ketika kita mencintai Allah SWT, kita akan merasakan begitu banyak anugerah yang telah Allah SWT berikan ke pada kita. Seperti merasakan bahwa Allah SWT selalu bersama kita dan hati kita pun menjadi lebih tenang. Dengan mencintai Allah SWT, kita bisa merasakan mendapat sebuah nikmat yang lebih banyak. Wujud cinta kita kepada Allah SWT mengikuti perintahkannya dan menjauhi larangannya.  Dan sebagai seorang muslimah, wujud cinta yang kita berikan kepada Allah SWT dengan cara menutupi auratnya dan berjilbab.

Semoga dengan kita mencintai Allah SWT dan Allah SWT juga mencintai kita, kita selalu mencintai dan mengasihi, diampuni dosa-dosa, meridhai hidup kita, menempatkan diri kita disurga, dan memberi petunjuk kepada generasi muda muslim. Aminn….



0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Believe, and Make It Happen!!! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos