Selasa, 30 Juli 2013

Everything is Possible

Diposting oleh Nisull (Annisa Rahma) di 06.50
28juli2013




“ Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. “

Apapun yang kita pikirkan untuk mewujudkan semua hal yang tidak mungkin bisa kita wujudkan dengan suatu yang nyata.

Contohnya saja, cerita bagaimana seorang yang bermimpi untuk bisa tebang jauh ataupun tinggi di langit dengan bebas seperti burung-burung. Pada zaman dahulu manusia ingin sekali merasakan untuk terbang bebas. Awalnya, pemikiran untuk bisa terbang itu adalah suatu yang tidak mungkin, bisa dibilang “ Bisa terbang itu adalah suatu pemikiran atau suatu hayalan yang konyol. “ :’( Memang di zaman dahulu belum begitu banyak ilmu pengetahuan maupun ilmu teknologi yang bisa menciptakan suatu yang berasal dari pemikiran atau ide menjadi hal yang nyata. Wright Bersaudara 1871-1912 pesawat terbang wright bersaudara (Orville dan Wilbur. Mereka adalah dua orang Amerika yang dicatat sebagai penemu pesawat terbang karena mereka berhasil membangun pesawa terbang yang pertama kali berhasil diterbangkan dan dikendalikan oleh manusia pada tanggal 17 Desember 1903. Setelah dua tahun penemuan mereka, kedua bersaudara tersebut membangunkan mesin terbang mereka ke bentuk pesawat terbang yang memakai sayap yang seperti yang sekarang kita kenal dan lihat.




Walaupun mereka bukan orang yang pertama kali membuat eksperimen / pesawat percobaan , tetapi Wright bersaudara adalah orang yang pertama menemukan kendali pesawat sehingga pesawat terbang bisa terbang dengan sayap yang terpasang dengan kaku bisa dikendalikan. Pesawatnya pertama kali dinamai Wright Flyer, tetapi sekarang lebih dikenal dengan nama “ Kitty Hawk “. Pesawat Wright Flyer yang asli terdapat di Museum Dirgantara di Washington DC, Amerika Serikat.

Dari cerita diatas bisa disimpulkan, bahwa tak ada yang tidak mungkin didunia ini. Semua yang kita kerjakan PASTI akan menghasilakan sesuatu yang bisa membangggakan diri kita. Semua pemikiran atau ide kita, itu semua berawal dari sebuah mimpi. Kalau tidak ada satu orang yang memikirkan suatu hal yang tak mungkin, mana bisa kita hidup dengan tenang, mudah, dan praktis seperti sekarang ini. Dan tidak akan mungkin kita bisa menemukan bahkan memaki gadget-gadget yang canggih seperti sekarang ini, belum tentu juga ada sebuah lampu yang dapat menerangi kita disaat gelap hari, dan masih banyak lagi hal-hal yang tidak mungkin awalnya menjadi sesuatu hal yang mungkin.

Semua yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, hal yang tidak mungkin bisa diwujudkan atau direalisasikan secara nyata. Tapi juga tidak bisa direalisasikan, jika tidak adanya suatu langkah awal untuk mewujudkannya. Semua itu bisa dihasilkan dari adanya suatu usaha atau gerakan yang nyata. Jangan hanya memiliki suatu pemikiran saja, tetapi juga harus adanya usaha untuk merealisasikannya.

Kita tidak boleh meremehkan sebuah mimpi orang lain apalagi diri sendiri, karena sebesar apapun mimpi kita, Sungguh Allah Maha Mendengar. – Kutipan

Sekecil atau sebesar mimpi kita sungguh Allah SWT Maha Mendengar apapun permohonan-permohonan hamba-hambanya. Jika itu terbaik untuk hambanya, sungguh Allah SWT akan mengkabulkannya. Insyaallah……….. Karena siapa yang memohon pasti Allah SWT akan mengkabulkannya.

Sungguh Allah SWT Maha Kuasa, apapun yang menjadi kehendak Allah SWT insyaallah Allah akan mengkabulkannya. Seperti peristiwa Isra Mi’raj, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam. Bagi Umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti yang dirasakan oleh Nabi Muhammad Saw.
Peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang dianggap tidak mungkin bagi kaum Quraisy. Mereka menganggap tidak mungkin melakukan perjalanan semalam dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Tapi Kaum Quraisy melupakan Allah SWT bisa menciptakan cahaya, udara, dan lubang hitam. Maka Allah SWT pun pasti juga bisa membuat peristiwa Isra Mi’raj. Untuk itulah, kita jangan suka mengatakan tidak mungkin pada sesuatu yang kita kerjakan.






“ Tidak ada yang tidak mungkin………….. “

Dengan berusaha dan bekerja keras disertai doa yang tulus, kita bisa mewujudkan impian yang tidak mungkin menjadi mungkin. Semuanya bisa menjadi mungkin atas seizin Allah SWT.

“ Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. “ – Thomas Alfa Edison

Pemikiran yang tidak mungkin juga bisa berasal dari sebuah hayalan atau imajinasi. Seperti kata Ibnu Al Qoyyim, “ Perbedaan antara impian dan khayalan adalah bahwa khayalan melibatkan kemalasan, dimana seseorang tidak berusaha ataupun berjuang (untuk yang dia lakukan). Impian, akan melibatkan seorang berjuang usaha, dan tawakal. Yang pertama, ibarat berharap tanah akan membajak dan menanam sendiri untuknya. Sedang yang Kedua, benar-benar membajak, menanam, berharap tanaman tumbuhan. “
Contohnya, Tokoh Kartun Doraemon ……….




Walaupun doraemon hanyalah sekedar imajinasi yang dituangkan ataupun direalisasikan dalam sebuah gambar kartun. Walau itu tidak nyata, tetapi jika seseorang ada yang ingin mewujudkannya pasti tokoh kartun doraemon bisa terwujudkan. Doraemon adalah judul sebuah manga popular yang dikarang oleh Fujiko F. Doraemon memiliki sebuah kantung 4 dimensi yang ia isi dengan benda-benda dari masa depan. Doraemon datang dari abad ke-22, doraemon adalah robot yang diciptakan untuk membantu keluarga Nobi Nobita.  

“ Sesunggunya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka. “

Sungguh Allah akan mengubah nasib ketika kita berusaha untuk mewujudkannya. Banyak orang yang beranggapan jika kita kaya/ miskin itu semua sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Ada yang berpendapat jika takdir itu tidak dapat diubah, ternyata semua itu tidak benar. Ternyata takdir seseorang itu bisa dirubah. Tergantung bagaimana seseorang itu berusaha untuk mengubahnya. Berusaha mengubah hal yang tidak mungkin menjadi hal yang mungkin.

Apakah tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT???? Tentunya tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Semuanya pasti mungkin, karena Tuhan Maha diatas segala Maha. Apapun yang dikehendaki Allah SWT pastinya akan terwujud, karena Tuhan Pemilik Semesta dan Jagad Raya ini. Beda dengan manusia yang memiliki keterbatasan dalam segala hal. Dan manusia manusia tak bisa mengukur keterbatasan itu sendiri.

Ketika kita berfikiran tidak ada yang tidak mungkin dalam mewujudkan impian maka, kita harus membuang jauh-jauh pemikiran seperti itu. Janganlah kita mudah memberikan pikiran tidak mungkin pada diri, karena keterbatasan yang ada pada saat ini hanyalah batasan yang ada dalam pikiran yang bersifat sementara.

Kita terus harus berusaha sekuat tenaga untuk terus mewujudkan impian-impian kita. Dari semua hal itu, “ Kita tidak dapat berjuang meraih sesuatu yang tidak kita yakini. “ Jadi, kita harus yakin dengan apa yang kita akan perjuangkan.

Apapun yang selalu kita pikirkan pada suatu saat akan menjadi kenyataan. Jika kita membuat suatu bentuk gambaran dalam pikiran kita mengenai apa yang akan terjadi dan kita terus mengingat gambaran itu dalam kurun waktu yang cukup panjang,dan gambaran dalam pikiran itu akan segera menjadi kenyataan di dalam hidup kita.


“ Orang yang gagal yang berani menatap kegagalan dengan kepala tegak, siap belajar dan berusaha, berusaha dan belajar lagi, bangkit dan bangkit lagi adalah mereka yang sudah siap menjadi dewasa dan sukses secara utuh. “- Andrie Wongso

Semuanya bisa menjadi mungkin, walaupun sesulit apapun selalu ingatalah bahwa Allah Maha Mendengar.

Kata-kata Mutiara :
“ Tidak ada yang mudah tapi tidak ada yang tidak mungkin. “
-Napoleon Bonaparte

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dream, Believe, and Make It Happen!!! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos